Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) masih tetap dipadati warga. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai di atas 500 orang setiap harinya.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat menuturkan, total pendaftar di hari kedua (15/9) sebanyak 517 orang. Mereka adalah warga Kelurahan Mampang dan Pancoran Mas.

“Total yang berhasil tervaksinasi ada 458 orang, artinya 59 orang lainnya gagal divaksin. Sementara hari pertama (16/9) ada 741 pendaftar, 654 tervaksinasi, dan 77 gagal divaksin,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (17/9).

Dijelaskannya, setiap hari pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk 1.000 orang, sesuai target yang ditetapkan. Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Meski pendaftar jauh di bawah target, tapi jumlah warga kami yang sudah tervaksinasi pun semakin banyak,” jelasnya.

Saiful menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya dibantu tenaga medis dari berbagai fasilitas kesehatan. Antara lain Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Mampang, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Rangkapan Jaya Baru, dan Wisma Atlet.

“Kami berharap warga Panmas tetap sehat dan dilindungi dari wabah virus Covid-19,” pungkasnya. (dha)