Kelurahan Serua

Kastara.ID, Depok – Lurah Serua, Sanudin AR mengajak warga di wilayahnya untuk mengaktifkan kembali program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Pasalnya, program ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

“KRPL ini merupakan program yang harus diimplementasikan karena tujuannya sangat baik, terlebih bagi masyarakat sekitar,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (18/11).

Sanudin menuturkan, guna mewujudkan program ini, pihaknya berencana memberikan bantuan bibit pohon kepada warga melalui RT-RW. Adapun jenisnya antara lain pohon mangga dan alpukat.

Kemudian ada tanaman sayur-sayuran dan tanaman obat keluraga (toga) yang bisa ditanam di halaman rumah yang sempit.

“Jadi, kami ingin warga di Kelurahan Serua menghidupkan kembali menanam tanaman jenis sayuran dan toga di setiap pekarangan rumah karena memiliki banyak manfaat,” tuturnya.

Sanudin menambahkan, dengan adanya KRPL selain menjadikan lingkungan hijau, juga membuat udara menjadi bersih dan segar sehingga akan berpengaruh kepada kehidupan warga.

“Jika di kawasan KRPL tanamannya subur, saat panen warga tidak usah beli sayur, tapi cukup ambil di pekarangan karena segala kebutuhannya tersedia,” tutupnya. (dha)