Kastara.id, Jakarta – Jelang rilis film Cek Toko Sebelah pada akhir bulan ini, rumah produksi Starvision memperkenalkan original soundtrack dari layar lebar arahan Ernest Prakasa itu dengan judul Senyuman & Harapan. Lagu tersebut merupakan hasil kerjasama antara grup vokal GAC (Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail) dengan The Overtunes (Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, Mada Emmanuelle) yang sama-sama dinaungi label Sony Music.

“Kita memang pengen banget kolaborasi dengan GAC dan kebetulan ngefans juga sama Ernest. Jadi ya ini sebuah kesempatan besar yang jangan sampai dilewatkan,” kata Mikha Angelo saat ditemui di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Untuk proses pembuatan soundtrack ini kita sama-sama kok, nggak ada yang menonjolkan ego. Karena kita grup pasti terbiasa untuk menahan itu dan selalu terbuka serta menerima semua masukan,” ujar Gamaliel Tapiheru menimpali.

Kolaborasi antara GAC dengan The Overtunes ternyata tidak hanya sebatas satu lagu untuk soundtrack, melainkan mini album yang berisikan lima lagu yaitu Senyuman & Harapan (GAC & The Overtunes), Berlari Tanpa Kaki (GAC), Let You Go (The Overtunes), Parampampam (GAC), dan I Still Love You (The Overtunes). Karya terbaru mereka itu bisa didapatkan di bioskop saat membeli dua tiket presale Cek Toko Sebelah mulai 19 Desember, besok.

“Membuat lagu khusus untuk film adalah hal baru bagi GAC. Keuntungannya dari proyek kolaborasi ini adalah tentunya menambah pengalaman dan melebarkan jangkauan karya kami,” kata Cantika Abigail.

Cek Toko Sebelah mengisahkan tentang keluarga etnis Cina yang hidup dari hasil berdagang. Suatu ketika, anak kedua di keluarga tersebut dipercaya untuk meneruskan usaha sang ayah. Tapi keputusan itu justru memicu terjadinya konflik dengan saudara kandungnya yang lain.

Erwin (Ernest Prakasa) menikmati hidupnya dengan karir gemilang di usia muda, dan kekasih cantik yang tak kalah sukses, Natalie (Gisella Anastasia). Tapi semua jadi pelik saat Koh Afuk (Chew Kin Wah) yang kesehatannya makin memburuk, ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya.

Sementara itu, Yohan (Dion Wiyoko) kakak Erwin, naik pitam karena dilangkahi. Sebagai anak sulung yang merasa lebih perhatian pada kedua orang tuanya, Yohan yakin ia dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti), adalah yang paling berhak meneruskan toko tersebut. Sayangnya, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak.

Apakah Erwin akan terpaksa mengorbankan karirnya untuk mengurusi toko Koh Afuk meski ditentang keras oleh Natalie? Ataukah Yohan akan berhasil meyakinkan ayahnya bahwa ia sesungguhnya lebih layak dipercaya? Sebuah drama komedi keluarga dari penulis, sutradara, produser, dan segenap tim kerja di balik film NGENEST. Film yang turut melibatkan Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia, Arafah, Tora Sudiro, dan Dodit Mulyanto ini dijadwalkan tayang di Cinema XXI mulai 28 Desember 2016.

Cek Toko Sebelah
Jenis Film: Drama, Comedy
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara: Ernest Prakasa
Penulis: Ernest Prakasa
Produksi: Starvision (cm/dwi)