KPU Kota Derpok

Kastara.ID, Jakarta – Kesuksesan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, menghantarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pihaknya berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari KPU Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menjelaskan, tiga penghargaan yang diterima oleh pihaknya meliputi Peringkat Satu Kategori Pencegahan Sengketa Pemilihan Tahun 2020, Peringkat Dua Kategori Sosialisasi PAW (Penggantian Antar Waktu) Terbanyak, dan Peringkat Dua Kategori Pengelolaan Logistik Terbaik.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur di akhir tahun ini KPU Kota Depok terima penghargaan. Ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Depok yang telah bekerja sama dengan baik selama ini,” ucapnya yang dilansir laman resmi (17/12).

Nana mengungkapkan, pihaknya sukses menyelenggarakan Pilkada Kota Depok 2020 dengan lancar dan kondusif, serta tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Kemudian tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU), serta tingkat partisipasi yang meningkat.

“Sesungguhnya mendapatkan penghargaan bukanlah menjadi tujuan yang ingin kami capai, tapi bekerja dengan semaksimal mungkin itulah yang utama. Kalaupun di tengah jalan mendapatkan penghargaan, itu adalah bonusnya,” pungkasnya. (dha)