MUI Kecamatan Cimanggis

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan se-Kecamatan Cimanggis. Wilayah ini merupakan kecamatan kedua di Kota Depok yang memiliki pengurus MUI tingkat kelurahan.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi, ini kecamatan kedua yang kelurahannya sudah mempunyai dan dibentuk yang namanya MUI kelurahan,” ujar Mohammad Idris usai mengadiri pelantikan pengurus MUI tingkat kelurahan se-Kecamatan Cimanggis di Masjid Al Ihsan, Komplek Paspampres, Kecamatan Cimanggis, seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok, Sabtu (18/12).

Idris meyakini, para pengurus yang baru dilantik dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada. Seperti penyuluh dari Kementerian Agama (Kemenag) serta para pembimbing rohani.

Dia menambahkan, ke depan Kota Depok akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) Kota Religius. Dalam Perda tersebut akan mengayomi MUI tingkat kota hingga kelurahan.

“Ke depan kita juga ada Perda Kota Religius yang bisa mengayomi berbagai kegiatan-kegiatan mulai dari MUI kota hingga kelurahan,” tutupnya.

Berikut nama-nama ketua MUI tingkat kelurahan di Kecamatan Cimanggis.
1. Agus Salim sebagai Ketua MUI Kelurahan Tugu
2. Ardhy Surya Nugraha sebagai Ketua MUI Kelurahan Mekarsari
3. Sutikno sebagai Ketua MUI Kelurahan Cisalak Pasar
4. Komarudin sebagai Ketua MUI Kelurahan Pasir Gunung Selatan
5. Saeful Bahri sebagai Ketua MUI Kelurahan Curug. (dha)