Linda Nurhandayani

Kastara.ID, Jakarta – PAM Jaya tengah menindaklanjuti keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan air bersih di wilayah Jakarta Utara. Salah satunya di Kampung Bandan, Ancol, Pademangan.

Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, saat ini sejumlah langkah penanganan sudah dilakukan Palyja selaku operator PAM Jaya.

Di antaranya melakukan pencarian kebocoran air di Jalan Kerapu, Jalan Lodan Dalam, dan Jalan Parangtritis dengan metode helium.

Selain itu juga dilakukan pemasangan pompa pendorong serta melakukan flushing air trap.

“Ada beberapa penanganan yang dilakukan secara teknis untuk proses percepatan perbaikan suplai ke daerah-daerah tersebut,” ungkap Linda (18/1).

Linda menjelaskan, PAM Jaya juga mengirim dua unit mobil tangki kepada warga di Kampung Bandan setiap harinya seiring dengan dilakukannya penanganan.

“Air dari dua unit mobil tangki itu gratis digunakan warga untuk kegiatan sehari-hari mereka,” tandasnya. (hop)