Kastara.Id,Depok – Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun 2022 telah ditutup. Kegiatan tersebut menghasilkan dana sebesar Rp 1.172.619.213 dengan sasaran target yaitu Rp 2 miliar.

“Syukur Alhamdulillah untuk  tahun 2022 Bulan Dana PMI Depok  sudah ditutup dan menghasilkan dana kurang lebih sebesar Rp 1 miliar atau 51 persen. Kendati tidak memenuhi target, namun kami tetap bersyukur. Sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” kata Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz usai menyaksikan penyerahan secara simbolis dari Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ke pengurus PMI Kota Depok di Markas PMI Kota Depok.Disaksikan juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Sri Utomo.

Dudi mengakui,bahwa adanya beberapa bencana khususnya Gempa Cianjur membuat masyarakat langsung memberikan bantuan ke lokasi tersebut. Dengan begitu, kegiatan kemanusiaan terfokus di lokasi bencana.

“Kami sangat berterima kasih kepada lembaga yang peduli. Karena dana ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi dari kita untuk kita,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku, sangat bangga dengan kepemimpinan Dudi Miraz dan bersyukur atas capaian Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2022.

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok  mengapresiasi atas dukungan dan perhatian sekolah, kelurahan, kecamatan dan instansi terkait, dalam menyukseskan kegiatan ini.ucap Imam.

Wakil Walikota Depok mengatakan Sekali lagi saya berterima kasih  masyarakat Kota Depok untuk Program kemanusiaan ini sangat bergantung pada kepedulian, serta partisipasi masyarakat.

PMI merupakan wadah pemberdayaan masyarakat untuk peduli dan membantu masyarakat. Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi, tutupnya.