Kastara.Id,Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan pemangku kepentingan, khususnya masyarakat, untuk merawat dan  menjaga sebaik-baiknya kantor Kelurahan Cilangkap yang telah direhab oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok .

“Gedung baru tentu mempunyai  semangat bekerja harus baru, alhamdulillah luar biasa bisa merasakan nikmat Allah SWT sehingga ini tidak lepas dari ketaatan pajak dari warga, makanya aset seperti ini milik semua yang patut kita jaga, syukuri sebagai aset negara,” ucap Wali Kota Depok,  saat menghadiri Tasyakuran Pembangunan Kantor Kelurahan Cilangkap, Kamis (19/1).

Masih kata Idris , dalam ajaran agama Islam ketika memiliki bangunan baru, maka diajarkan sejumlah etika, salah satunya membaca doa.

“Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaallahi rabbanaa tawakkalnaa,” kata Idris.

“Yang artinya, ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu atas kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan menyebut nama Allah aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakal,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak untuk memelihara dan menjaga kantor Kelurahan Cilangkap yang telah direhab, sebab ini merupakan barang titipan Allah SWT yang patut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Di antara kemanfaatannya adalah masalah fasilitas pelayanan publik seperti ini, artinya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik,” jelasnya.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, dibangunnya gedung Kantor Kelurahan Cilangkap merupakan bukti cinta bapak Wali Kota Depok terhadap masyarakat Cilangkap. Terlebih, di Kota Depok dari 10 gedung kelurahan yang dibangun pada tahun 2022, di Kecamatan Tapos terdapat empat gedung yang dibangun.

“Ini bukti cinta yang luar biasa sangat kepada kita semua warga masyarakat Kecamatan Tapos, khususnya hari ini kita yang berada di Gedung Baru Kantor Kantor Kelurahan Cilangkap,” ujarnya.

Abu menjelaskan, gedung ini dibagun dengan pagu anggan Rp 4 miliar. Kemudian, pada proses lelang menjadi Rp 3,9 miliar.

“Alhamdulillah gedungnya sangat megah, patut kita syukuri dan saya berharap semua yang bekerja di sini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan tasyakuran hari ini, mari sama-sama kita bersinergi, berkolaborasi, kita bangun Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera,” tutup Abu.