Geneva Motor Show 2020

Kastara.ID, Jakarta – Toyota Motors dikabarkan bakal meluncurkan model SUV baru yang imut dengan posisinya di bawah C-HR dan menggunakan basis Toyota Yaris terbaru. Mobil ini akan menjalani debut di depan media pada 3 Maret 2020, pukul 11:15 pagi di Geneva Motor Show 2020.

Low SUV ini akan menggunakan teknologi powertrain hybrid terbaru tidak seperti beberapa pesaingnya, akan menampilkan sistem penggerak semua roda.

Toyota juga telah menebar teaser yang mengungkapkan lampu belakang seperti garis lurus panjang mengapit logo ‘Toyota’ di tengah pintu bagasi belakang atau berada di atas plat nomor. Terlihat tulisan ‘Hybrid’ dan ‘AWD-i’.

Selain itu, Toyota pada Geneva Motor Show akan menghadirkan RAV4 Plug-in Hybrid yang akan membuat debut Eropa di acara tersebut. Mobil ini mengemas mesin bensin 2.5 liter 306 PS dan motor listrik yang dipasang di belakang dan menawarkan jangkauan listrik 65 km dengan emisi CO2 kurang dari 29 g/km dalam siklus WLTP .

Mirai baru juga akan ditampilkan di Jenewa, dan begitu juga dengan Yaris GR. Hatchback ini menghasilkan tenaga 261 PS dengan mesin 1,6-liter turbocharged dengan gearbox manual enam-kecepatan dan penggerak empat-roda. Kendaraan ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu di bawah 5,5 detik dengan kecepatan puncak 230 km/jam.

Bersama Yaris GR, di area Gazoo Racing akan hadir mobil reli WRC Yaris 2020 dan Hilux Dakar 2020. (sla)