Pompa Apung

Kastara.ID, Jakarta – Air setinggi 50 hingga 100 sentimeter yang sempat menggenangi wilayah RT 15/07 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/2) pukul 03.00 dinihari, menjelang pagi perlahan mulai surut. Pada pukul 09.30 genangan tersisa sekitar 30-40 sentimeter.

Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya mengatakan, untuk penanganan genangan di wilayah itu pihaknya mengerahkan satu unit pompa apung dan 30 personel gabungan dari Satgas SDA, PPSU, Satpol PP dibantu dari FKDM dan unsur terkait lainnya.

“Untuk penanganan genangan kita kerahkan satu unit pompa apung dan 30 personel gabungan,” tuturnya.

Menurutnya, genangan di wilayah RW 07 itu terjadi karena intensitas hujan yang sangat tinggi sejak dinihari hingga pagi tadi. Akibatnya, saluran air yang ada di pemukiman warga meluap.

Untuk solusi agar tidak terjadi lagi genangan di wilayah itu, lanjut Angga, pihaknya berencana membuat pipa sambungan dari saluran air di pemukiman warga ke Waduk H Dogol sepanjang 50 meter.

“Kami akan gandeng Sudin SDA untuk pembuatan pipa pembuangan air ini. Untuk pemasangannya akan kita kerahkan petugas PPSU,” tandasnya. (hop)