MotoGP 2021

Kastara.ID, Maldives – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, secara lengkap dan mendalam memberikan pandangannya tentang beberapa nama besar di tes Qatar yang baru saja berlangsung.

Tes Pra-musim tahun ini hanya dijadwalkan di Qatar, dengan pembalap Australia, Jack Miller, tampil paling cepat dalam kombinasi waktu selama lima hari.

Karena itu, Lorenzo yakin Miller punya peluang bagus untuk menang di seri pembuka musim ini, terlebih karakter lintaan Losail terlalu cocok untuk mesin Ducati.

Bahkan salah satu pembalap pernah mengatakan jika Losail hanya didesain untuk Ducati, karena saking pasnya gaya mesin Desmosedici dengan lintasan Doha itu.

“Qatar selalu menjadi trek yang bersahabat dengan karakteristik Ducati, dan Miller memanfaatkannya dengan mendapat kecepatan yang sangat baik dan sangat eksplosif
dalam satu lap. Saat ini, dia adalah brand terkuat dan salah satu favorit untuk balapan pertama,” papar Lorenzo dalam ulasan performa pembalap sepanjang tes kemarin.

Secara umum Lorenzo menyebut kecepatan balap terbaik adalah milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), tapi jangan sampai melupakan kekuatan tersembunyi dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Jadi menurutnya Ducati dan Yamaha adalah tim terkuat di Qatar, tapi Pol Espargaro bersama Repsol Honda juga disebutkan Lorenzo.

Sayangnya, Lorenzo sedikit kecewa dengan performa dari KTM dan keempat pembalap mereka yang menggunakan motor identik.

Sebelumnya, Lorenzo sempat ribut-ribut dengan Miller, tapi ia mengesampingkan hal itu dan menilai Miller apa adanya sesuai dengan hasil di lintasan. (tra)