Flyover Cakung

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 20 personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengaturan lalu lintas, saat uji coba operasional Flyover Cakung, Senin (19/4) hingga Rabu (21/4) lusa.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, 20 personel ini ditempatkan di lajur dari arah Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju Bintara, Bekasi dan sebaliknya. Mereka juga akan disebar di Jalan Soemarno atau Jalan Sentra Primer Timur, saat diberlakukan sistem satu arah di jalan tersebut pada pukul 16.00 hingga 19.00.

“Untuk antisipasi jika ada pengendara yang belum memahami kondisi lalu lintas saat dioperasikannya flyover,” kata Riky, Senin (19/4).

Menurutnya, personel yang bertugas akan membantu mengarahkan kendaraan yang melintas agar melalui flyover. Sebab saat ini rambu lalu lintas dan marka belum terpasang secara maksimal di kawasan sekitar flyover. Sehingga kemungkinan pengendara belum memahaminya.

Sekadar diketahui, flyover yang memiliki panjang 1,5 kilometer ini melintas di atas rel Jakarta-Bekasi dan menghubungkan Jalan I Gusti Ngurah Rai mengarah ke sisi barat Banjir Kanal Timur (BKT). Flyover ini dapat dilintasi berbagai jenis kendaraan, termasuk sepeda motor. (hop)