Terminal Kampung Rambutan

Kastara.ID,  Jakarta – Sebanyak 194 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) telah menjalani ramp check atau pemeriksaan di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sejak 5 hingga 17 April kemarin. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelayakan operasi kendaraan melayani angkutan mudik lebaran nanti.

Kasubag TU Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulo Gadung, Fatchuri mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara random oleh tim gabungan dari BPTJ Kementerian Perhubungan RI dengan jajaran Dinas Perhubungan DKI khususnya UP PKB Pulo Gadung.

Dari hasil pemeriksaan, 5 sampai 17 April kemarin, tercatat yang dinyatakan lulus atau laik operasi sebanyak 184 kendaraan. Sedangkan 10 kendaraan lainnya dinyatakan tidak lulus uji atau tidak laik jalan. Sehingga kendaraan tersebut harus stop operasi.

“Kendaraan yang lulus pemeriksaan langsung dipasangi stiker oleh petugas. Yang tidak lulus harus setop operasi. Ini demi keamanan dan kenyamanan pemudik,” katanya (18/4).

Fatchuri menambahkan, rencananya pelaksanaan ramp check akan kembali dilakukan pada H- 7 sampai dengan H + 10 Idul Fitri nanti. (hop)