Kastara.id, Jakarta – Aktor film Michael Fassbender memijakan langkahnya menjadi seorang pembalap sesungguhnya setelah berhasil menyelesaikan babak pertamanya dari ‘2017 North American Ferrari Challange Racing Series’. Aktor yang pernah bermain dalam film Allien ini awalnya hanya sebagai fans setia Ferrari dan Formula 1. Namun kemudian Fassbender mengikuti latihan bersama Ferrari dalam program ‘Corso Pilota’ pada tahun lalu.

Ferrari Challange Trofeo Pirelli yang merupakan seri kejuaraan yang dibuat oleh Ferrari untuk kliennya, terutama yang memiliki minat balap dan membangkitkan semangat pembalap dan fans sejak pertama kali diluncurkan tahun 1992. Challenge Ferrari diadakan di tiga wilayah, yritu Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Sedangkan aktor Fassbender akan bersaing di seri Ferrari Challenge Amerika Utara.

Fassbender yang sudah mengidolakan Ferrari sejak kecil termasuk pembalapnya Michael Schumacher, kali ini dapat mewujudkan mimpinya dengan mengikuti balapan di Ferrari Challenge. “Ferrari dikenal dengan balapan. Dan latihan bersama tim Ferrari memberikan saya pondasi yang kuat untuk mengasah kemampuan saya di belakang kemudi mobil balap 488 Challange,” kata Fassbender. (koes)