Kepala Diskarpus Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, peringatan di 2021 ini bertema Tahun Emas Kearsipan: Satukan Langkah Mewujudkan Arsip Digital. Peserta upacara diminta untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

“Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik berpesan momen ini dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi, memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa, dan negara. Kemudian menjaga nilai kesejarahan yang dapat memberi makna mendasar dalam kehidupan pemerintahan dan pembangunan bangsa,” tuturnya usai upacara, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (18/5).

Lanjut Siti, hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan Diskarpus yang merupakan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Depok dalam memajukan dunia kearsipan. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut, LKD Kota Depok termasuk sebagai akun terantusias.

“LKD Kota Depok menjadi salah satu akun yang paling antusias mengikuti upacara ini. Selain kami ada empat akun lembaga lain, yaitu Biro Umum Kementrian Pertahanan, LKD Kabupaten Morowali, LKD Kota Palu dan LKD Kota Banjar,” pungkasnya. (dha)