ESI Provinsi DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Pengurus ESport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan. Rakor yang dihadiri seluruh pengurus dari tingkat kota dan provinsi se-DKI Jakarta digelar dalam rangka mensinergikan rencana dan target ke depan.

Ketua ESI Provinsi DKI Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono mengatakan, tantangan ke depan bagaimana menyatukan klub-klub dari ESport dalam satu wadah yang sudah ada terlebih dahulu sebelum terbentuk organisasi ESport Indonesia.

“Kami akan menyamakan visi dari program PB ESI tingkat pusat yang ditetapkan dalam mukernas. Target akhir rakor yang digelar hari ini bertujuan meningkatkan prestasi atlet ESports tingkat kota dan nasional, sehingga berkontribusi untuk peningkatan prestasi Indonesia,” ujar Neno Hamriono (18/5).

Ia menjelaskan, ESI Provinsi DKI Jakarta juga mempersiapkan tahapan pemusatan latihan pada Juli 2022 untuk persiapan menuju PON 2024.

“Kami sudah memiliki database atlet serta menggelar kompetisi untuk menjaring atlet yang akan maju pada PON mendatang. Ini juga dibahas dalam rakorda hari ini,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PB Esports Indonesia (ESI), Franky Ong memaparkan, pihaknya berterima kasih kepada pengurus ESI Provinsi DKI Jakarta yang telah melakukan pembinaan atlet secara lancar.

“Alhamdulillah, atlet kita sudah menyumbang satu medali emas dan dua perak dari cabor ESport dalam SEA Games 2021,” paparnya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 13 atlet ESport terbaik dari Provinsi DKI Jakarta ikut serta dalam event olahraga internasional dan telah mengharumkan nama besar Indonesia.

“Untuk itu, PB ESI berharap KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta terus mendukung ESI Provinsi DKI Jakarta dan membina atlet,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus menambahkan, pihaknya siap memberikan dukungan sarana prasarana cabor ESport di ibu kota guna menunjang kualitas latihan atlet agar mampu meraih prestasi di berbagai pertandingan internasional.

“Kami siap mendukung penyediaan prasarana sarana sehingga atlet ESport DKI Jakarta lebih berkualitas dan mengukir prestasi di berbagai event olahraga bertaraf internasional,” tandasnya. (hop)