Kastara.Id,Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, di Ruang Rapat Wali Kota Depok, Jumat (19/6).

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Depok nomor: 800/255/Kpts/Ek/Huk/2020 tentang Pemberhentian Pejabat Sementara Direksi dan Pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Asasta Kota Depok Masa Jabatan 2020-2025, diangkat sebagai direktur PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik sebagai Direktur Utama (Dirut), Ade Dikdik Isnandar sebagai Direktur Umum, dan Direktur Operasional dijabat oleh Sudirman.

Ketiganya akan mulai bekerja selama lima tahun ke depan. Sebelumnya mereka mengikuti seleksi yang sangat ketat dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan, UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan), hingga tes wawancara.

Wali Kota Depok akhirnya mengambil sumpah dan melantik ketiga Direksi PDAM Tirta Asasta.  “Jabatan Direksi ini merupakan hal yang penting di kepengurusan perusahaan daerah karena sangat ditentukan perusahaan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan. Saya berharap agar kepercayaan yang ada diemban saat ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Wali Kota.

PDAM sebagai BUMD memiliki peran penting dan strategis, sehingga dalam perencanaannya diperlukan inovasi dan kreativitas dengan mendayagunakan potensi sumber daya yang ada.

Dalam kesempatan ini, dia juga meminta bantuan kepada jajaran Direksi yang lama atas sumbangsih kinerja yang baik selama periode sebelumnya. “Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kerja keras yang telah dilakukan untuk pembangunan PDAM Tirta Asasta Kota Depok hingga saat ini,” pungkas Idris. (*)