TNI AU

Kastara.ID, Jakarta – Pihak TNI AU sudah membentuk tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7) malam. Kecelakaan tersebut menyebabkan gugurnya Pilot Lettu Pnb Allan Safitri.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengungkapkan, timnya tengah bekerja. Evakuasi pun masih berlangsung.

“Tim TNI AU dari Lanud Iswahjudi tadi malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi,” terangnya, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (19/7).

TNI AU juga memastikan bahwa Lettu Pnb Allan Safitri yang menjadi awak dalam pesawat nahas tersebut telah gugur dalam tugas latihan terbang malam.

Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 tersebut meninggalkan seorang istri yang dinikahi pada tahun 2021.

“Peristiwa ini menyisakan duka mendalam. Tidak saja bagi keluarga, namun juga duka bagi seluruh jajaran TNI AU khususnya, TNI, serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” tandasnya. (ant)