KBLBB

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar Webinar Kesiapan Implementasi Sistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SKPLU). Webinar tersebut digelar agar semakin memantapkan persiapan penerapan KBLBB di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, beberapa tahapan mulai dari audiensi telah dilakukan. Dalam penerapan ke depannya Kota Depok sangat menyambut baik, sebagai lokasi khusus (lokus) terealisasinya KBLBB.

“Ini sejalan dengan upaya dalam menggunakan energi baru dan terbarukan. Ini sesuai dengan visi Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera,” katanya saat mengikuti webinar yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (18/8).

Di dalam visi maju menyebutkan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan lingkungan. Maka untuk implementasi tentu sejalan dengan visi Kota Depok.

Dikatakannya, rencana implementasi juga diharapkan dapat segera terealisasi sesuai dengan kebutuhan daerah Agar dapat terlaksana kerja sama yang yang baik antar berbagai pihak.

“Saya bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris senang sekali bisa berbagi ilmu. Begitu pula dengan kebijakan yang dibuat nanti sesuai dengan koordinasi awal dengan segala macam potensi Kota Depok. Yang sangat dekat dengan ibukota, kebijakan kemajuan teknologi pasti bisa dilakukan,” jelasnya.

Imam pun berharap semua pihak dapat mendukung penerapan visi untuk lima tahun ke depan. Sebab pihaknya menyadari dalam penerapannya butuh dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, daerah dan kementerian.

“Mudah-mudahan Allah memudahkan kerja kita dan merealisasikan secepatnya,” tutupnya. (dha)