Kastara.ID, Spielberg — Tim pabrikan asal Austria, Red Bull KTM Factory Racing, resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan pembalap Afrika Selatan, Brad Binder.

KTM dan Binder telah setuju untuk tetap bersama sampai akhir musim MotoGP 2026 yang akan datang.

Binder pertama kali naik ke MotoGP pada tahun 2020 yang lalu, tapi dia sudah sejak kelas paling bawah bersama KTM. Kini mereka akan tetap bersama setidaknya sampai akhir 2026.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KTM dan manajemen karena telah mempercayai saya dan membiarkan saya terlibat dalam program luar biasa ini selama beberapa tahun lagi. Kami semakin dekat dengan apa yang ingin kami capai di trek, tapi saya tidak bisa cukup mengatakan hal-hal baik tentang tim dan kru saya. 2015 dan balapan KTM pertama itu terasa seperti sudah lama sekali! Tapi juga waktu berlalu dengan cepat dan kami telah membuat beberapa kenangan khusus. Saya tahu masih banyak lagi yang akan datang dan tidak sabar untuk membangun cerita-cerita itu. Terima kasih lagi,” papar Binder di rilis resmi tim, yang dilansir MotoGP.com.

Francesco Guidotti yang menjabat sebagai manajer tim Red Bull KTM Factory Racing juga senang dengan perpanjangan kerja sama dengan Binder.

“Brad adalah batu karang tim kami dan merupakan berita bagus bahwa dia akan bertahan lebih lama bersama kami. Kami telah membangun hubungan dan proyek sejak lama. Dia membawa semangat kemenangan ke kotak kami tetapi juga stabilitas dan pemahaman penting tentang KTM. Dia selalu menjadi pembalap yang menarik untuk ditonton dan pria yang fantastis untuk diajak bekerja sama. Saya ingin berterima kasih padanya atas kepercayaannya pada kami dan untuk bagaimana kami telah bekerja sama hingga sejauh ini. Masih banyak potensi yang akan datang,” tandasnya.

Sedangkan Pit Beirer sebagai KTM Motorsports Director tentu menyambut dengan sangat senang kerja sama mereka akan terus berlanjut.

“Menjaga Brad di titik tajam program MotoGP kami adalah prioritas besar bagi kami. Kami menyukai segalanya tentang pria ini: dia adalah pembalap yang habis-habisan dan meninggalkan segalanya di trek. Brad adalah bagian yang berharga dari keluarga dan karakternya serta caranya berada di sekitar kotak, para penggemar dan perusahaan menjadikannya duta yang ideal bagi kami. Kami telah mencapai dan mengalami begitu banyak hal bersama, dan itu membuat kami sangat bangga bahwa dia ingin melanjutkan RC16 kami dan tetap di posisi oranye. Kami tidak bisa lebih bahagia untuk menempatkan sepeda #33 itu ke dalam kotak untuk beberapa tahun mendatang,” tandas Beirer.

Dengan demikian, Binder sementara ini menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang telah memiliki kontrak untuk 2025 dan 2026. (tra)