Hal ini ditegaskan Heru, saat berkunjung dan menyapa warga rusun tersebut, Sabtu (19/8).

“Saya datang dalam rangka menyapa warga. Tadi ada bantuan air bersih, bantuan dari KPKP untuk greenhouse, terus Dinas Kesehatan menangani ISPA dan Dinas Sosial menangani lansia,” ujar Heru.

Selain menyapa warga, ungkap Heru, dalam kunjungannya ini dia juga mengecek kebersamaan dan sinergisitas yang terbangun antara aparatur pemerintah dengan masyarakat. Dari hasil dialog bersama warga, ia menyatakan realisasi kebersamaan warga di Rusun Marunda dengan pemerintahan sudah terjalin erat.

“Masalah kesehatan, tadi sudah dilakukan pemeriksaan dan ada bantuan air bersih. Kalau lansia, tadi saya cek, bisa saja kartu lansia dipegang oleh sang anak,” papar Heru.

Sementara Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi agar seluruh layanan untuk warga rusun dapat berjalan lebih baik dan terintegrasi.

“Tadi Dinas Kesehatan sudah lakukan pemeriksaan dan Puskesmas sudah data warga yang sakit gatal. Saat ini reservoir air bersih juga tengah dibangun mudah-mudahan segera rampung,” tandasnya. (hop)