Kastara.ID, Spielberg — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertemu dengan bos KTM, Pit Beirer dalam semua acara di ServusTV sebelum MotoGP Austria.

Bahkan keduanya saling memuji satu sama lain. Marquez kagum dengan perkembangan KTM dan Beirer jelas mengakui kehebatan Marquez.

Marquez memuji pabrikan saingam? Benarkah itu kode agar dirinya direkrut oleh pabrikan Austria itu?

Marquez mengakui bahwa dia dengan jujur memberikan pujian atas keberhasilan KTM mengembangan motor dengan baik tahun ini. Tapi itu bukan berarti dia ingin mendapat tempat di sana.

“Ya, saya mengucapkan kata-kata manis kepada KTM di TV, tapi bukan karena saya berniat balapan di sana,” ungkap Marquez yang dilansir Speedweek.com.

“Tapi ketika seorang pembalap tampil baik, sangat cepat dan mendapatkan hasil yang bagus, saya dengan senang hati mengakuinya. Dan ketika pabrikan melakukan pekerjaan dengan baik, Anda harus menghormatinya. KTM telah membuat orang duduk dan memperhatikan dalam beberapa tahun terakhir, dan Ducati serta Aprilia juga berhasil,” jelas pembalap Repsol Honda itu.

“Kami harus berkonsentrasi pada tugas kami sendiri di Honda dan kita perlu memahami di dalam otak kita apa yang dilakukan pesaing lebih baik dari kita. Kami kemudian harus menirunya atau membuatnya lebih baik,” tandas Marquez.

Akhir pekan ini MotoGP akan berlangsung di kandang KTM, Red Bull Ring untuk Grand Prix Austria. (tra)