Nissan GT-R/C

Kastara.id, London – Dalam rangka merayakan peluncuran game Gran Turismo Sport di Eropa pada 18 Oktober 2017serta memperingati 20 tahun keterlibatan Nissan dalam seri permainan Gran Turismo, Nissan menciptakan Nissan GT-R/C yang merupakan mobil impian para gamer yang dapat dikendalikan melalui stik games.

Mobil GT-R dapat dikendalikan hanya dengan menggunakan tombol atau joystick pada Dual Shock®4 yang mampu mengendalikan kendaraan dari jarak jauh hingga kecepatan 196 mph tanpa ada yang duduk di belakang kemudi.

Kecepatan GT-R/C ini telah diuji oleh pembalap NISMO Jann Mardenborough di Silverstone tanpa harus duduk di belakang kemudi. Jann cukup mengendalikan laju kendaraan dari kokpit helikopter Robinson R44 Raven II, yang telah memiliki ijin khusus untuk terbang rendah.

Mardenborough merupakan salah satu pemenang Nissan GT Academy, sebuah program revolusioner dari Nissan yang mencari dan mengembangkan para gamers untuk menjadi pembalap sungguhan. Dan Jann merupakan pembalap pertama yang diusulkan untuk mengendarai GT-R/C karena bakatnya yang tak tertandingi di Gran Turismo dan balapan sesungguhnya.

Nissan telah mempersembahkan kreativitas dan inovasi terbaiknya untuk dunia balap selama lebih dari 80 tahun dengan memadukan teknologi dan performa untuk keunggulan yang kompetitif. Sejak 2008, Nissan juga membuat dunia balap menjadi lebih mudah diakses oleh publik melalui Nissan GT Academy, yang dapat mengubah para pecinta games menjadi pembalap profesional. (koes)