Maulid

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, khususnya kepada umat Islam di Indonesia.

Dalam akun Instagramnya, Jokowi menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah pandemi ini merupakan bagian daripada ujian iman tiap masyarakat yang harus dijalani.

“Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kita peringati di tengah pandemi yang tentunya menguji kesabaran kita sebagai insan beriman,” kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Selasa (19/10).

Kemudian, dalam memperingati Maulid Nabi ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat dan peduli terhadap sesama sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya. Baginda Nabi bersabda, ‘siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat’. Dengan semangat kepedulian itulah, bangsa kita mampu melalui masa-masa sulit ini,” pungkas Jokowi. (ant)