Pj Gubernur Heru menyampaikan, pengecekan akhir akan dilakukan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA). Namun, penyempurnaan berbagai sudut dan fasilitas pendukung telah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama instansi pemerintah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru meninjau pengerjaan jembatan, jalur pedestrian, dan lahan hijau.

“Ya, semuanya sudah berjalan dengan baik. Dinas Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol, sehingga sudah bisa digunakan. Lalu, trotoar juga sudah selesai, tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PUPR. Minggu depan saya ke sini lagi untuk mengecek,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, progres penyempurnaan JIS telah mencapai 90-95 persen. Beberapa pengerjaan ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober. Untuk bagian dalam, ia menuturkan, seluruh pengerjaan sudah sesuai jadwal, meliputi tribun, eskalator untuk akses keluar-masuk, dan rumput di lapangan utama.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Meghantara menambahkan, beberapa titik di JIS juga dilakukan penghijauan. “Sekitar 200 pohon yang sudah ditanam. Kemudian, ditambah lagi dengan 150 pohon,” tandasnya. (hop)