Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Sosial Kota Depok menitipkan anak berinisial D di Yayasan Assakinah Cikarang (18/11). D merupakan salah satu dari tiga anak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terlantar beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pihaknya telah menelusuri dan mencari keluarga D. Namun, hingga saat ini tidak diketemukan keluarganya.

“Ketiga anak ini sebelumnya ditempatkan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS). Untuk anak F sudah dijemput keluarganya, begitu juga A sedang menunggu reunifikasi keluarganya,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (18/11).

Nita menjelaskan, untuk anak D tidak bisa terus berada di RPS. Dinsos berupaya agar anak tersebut bisa segera dibina, maka itu Dinsos mengantar anak D ke yayasan agar segera diberikan pendidikan yang layak.

“Kami ingin anak D memiliki masa depan yang lebih baik, diberikan pendidikan termasuk juga pembinaan rohaninya, agar siap nanti ketika dewasa memiliki skill serta akhlak yang mulia,” tutupnya. (dha)