Ijazah

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI bekerja sama dengan Baznas Bazis DKI membantu sebanyak 171 siswa sekolah swasta di Jakarta yang terkendala dalam pelunasan ijazah.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefulah mengatakan, total anggaran dana hibah yang dikeluarkan untuk membantu para siswa dari tingkat SD hingga SMA/SMK atau sederajat dalam menebus ijazah tersebut sebesar Rp 688.140.775.

“Bantuan penebusan ijazah ini merupakan salah satu upaya kami dalam membantu siswa dan pihak sekolah,” ujar Saefulah, Kamis (19/12).

Dijelaskan Saefullah, penebusan ijazah para siswa itu secara langsung maupun tidak langsung juga membantu pihak sekolah dalam hal perawatan gedung, pembayar listrik, membayar penjaga sekolah, dan tenaga pengajar.

“Harapannya ijazah yang telah ditebus dan dana yang sudah diterima sekolah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta,” jelasnya.

Rincian ke-171 siswa yang dibantu dalam penebusan ijazahnya antara lain 11  siswa Sekolah Dasar (SD) dengan toal biaya Rp 78,10 juta, 48 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total biaya Rp 126,87 juta.

“Selanjutnya 15 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan total biaya Rp 70,54 juta dan 97 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan total biaya Rp 412,61 juta,” tandasnya. (hop)