Move

Kastara.ID, Depok – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok sekarang menggandeng ojek online satu-satunya hasil karya anak bangsa. Jadi modal maupun tenaganya murni anak   bangsa Indonesia dan tidak ada modal dari pihak asing.

Di bawah naungan PT Move Inovasi Indonesia yang mempunyai usaha motor ojek dan mobil online, akan menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan Depok yang nantinya semua karyawannya tidak dipotong sama sekali dari penghasilan pengemudi ojeknya.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok pun mensosialisasikan kepada karryawannya sebanyak 100 peserta, bagaimana keuntungan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di kantor Move, Jalan Cilandak KKO No. 111, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Multanti menjelaskan seputar keuntungan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ada beberapa program BPJS Ketenagakerjaan antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JS).

Menurut Multanti, risiko bekerja di jalan raya cukup tinggi. “Kalau celaka kita tidak akan mengetahui kapan itu terjadi. Misalnya salah satu karyawan pengemudi ojek celaka di jalan raya menyebabkan meninggal dunia, di situlah peran BPJS Ketenagakerjaan berfungsi. Semua biaya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yang cover. Jika meninggal dunia kita akan memberikan  hak-haknya kepada pihak ahli warisnya,” papar Multanti.

Hampir semua karyawan Move dengan antusias menyimak dan bahkan langsung menyampaikan pertanyaan.

“Bagus, ini program BPJS Ketenagakerjaan. Jadi kita tidak was-was lagi kalau bekerja sudah ada jaminan untuk anak istri kita,” ucap Dono, salah satu karyawan. (rud)