Palestina

Kastara.ID, Jakarta – Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memobilisasi dukungan negara Islam dan internasional bagi perjuangan Palestina.

Permintaan tersebut disampaikan Haniyeh dalam suratnya yang dikirimkan kepada Jokowi berkaitan dengan agresi Israel ke Palestina yang terus meningkat.

“Kami meminta Anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan Arab, Islam, dan internasional, dan untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza,” kata Haniyeh seperti dikutip Anadolu Agency, Kamis (20/5).

Haniyeh juga meminta Jokowi untuk menyerukan diakhirinya kekerasan di Yerusalem dan penduduknya. Termasuk soal pengusiran paksa dan diskriminasi rasial terhadap warga Palestina.

“Termasuk skema Yudaisasi, permukiman, pengusiran paksa dan diskriminasi rasial, dan mencabut semua keputusan yang menargetkan pintu gerbang dan lingkungannya, terutama lingkungan Sheikh Jarrah,” lanjutnya. (har)