Yonif 623/BWU

Kastara.ID, Nunukan – Satgas Yonif 623/BWU mengevakuasi dan mengobati satu keluarga yang mengalami kecelakaan tunggal karena mobil hilang kendali akibat jalanan yang licin di Desa Sekaduyan Taka, Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif RK 623/BWU, Letkol Inf Yordania dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (19/6).

Dikatakannya, kecelakaan tunggal itu dialami oleh Iwan (42) dan keluarganya saat dalam perjalanan dari arah Malinau menuju Kanduangan.

“Warga yang mengetahui adanya kecelakaan itu, menginformasikan ke Pos Gabma Simanggaris yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Yordania.

Berdasarkan informasi tersebut, personil Pos Gabma Simanggaris ke lokasi kejadian, dan mengevakuasinya ke pos dan diberikan pengobatan atas luka-luka yang diderita akibat kecelakaan tersebut oleh Sertu Jeasi Eka Purnama sebagai Bintara Kesehatan Pos Gabma Simanggaris.

“Ada sembilan orang, rata-rata mengalami luka lecet dan sobek, serta memar di beberapa bagian tubuhnya,” ucap Eka.

“Bapak Iwan (42) lecet di bagian bibir, Bapak Irwan (36) memar di punggung, Bapak Jumardi (29) sobek di tangan dan lecet di lutut, Bapak Nurdin (50) lecet bagian pelipis, sobek di bahu kiri dan kanan, Ibu Dewi (25) lecet di siku dan lutut, Akbar (9) dan Adam (3) memar di pipi, Faisel (7) lecet di bagian pelipis, dan Zulfikar (8) hanya syok ringan,” rincinya.

Sementara itu, Iwan menceritakan bahwa saat melintas di jalan Desa Sekadayun Taka, mobil yang dikendarainya hilang kendali akibat jalanan yang licin, mengakibatkan mobil tergelincir dan menabrak gundukan tanah.

“Beruntung kami segera mendapatkan bantuan dari Satgas, dan diberikan pengobatan terhadap luka-luka yang kami dapatkan. Kami sangat berterima kasih kepada Satgas atas semua bantuan tersebut,” kata Iwan.

Setelah mendapatkan pengobatan itu, Iwan dan keluarganya beristirahat di Pos Gabma Simanggaris, sambil menunggu keluarga yang akan menjemput dan melanjutkan perjalanannya. (wepe)