Lotteria

Kastara.ID, Jakarta – Keberadaan restoran cepat saji Lotteria di Indonesia harus berakhir. Setelah sembilan tahun melayani pelanggannya, restoran asal Korea Selatan itu harus mengucapkan kata pamit. Lotteria mengumumkan secara resmi penutupan gerainya di Indonesia.

Melalui akun instagram resminya, @lotteriaindonesia (19/6), Lotteria akan menutup permanen mulai 29 Juni 2020. Lotteria mengatakan, keputusan ini diambil dengan berat hati. Pasalnya selama semban tahun perjalanannya, banyak kenangan manis yang dirasakan Lotteria.

Resto dengan menu andalan tokpoki itu juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelanggan setianya selama ini. Tak lupa Lotteria meminta pelanggan menggunakan poin dan kartu L.Poiny yang dimiliki untuk membeli aneka menu yang tersedia.

Lotteria adalah anak perusahaan Lotte Mart, perusahaan retail asal Korea Selatan. Berdiri pada tahun 2011, saat ini Lotteria telah mempunyai 32 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang, dan Bandung. Sebenarnya, Lotteria juga tengah melebarkan sayap ke kota-kota lain di Indonesia. Lotteria menyajikan aneka menu pilihan, seperti burger, ayam goreng, es kopi, kentang, es krim, dan berbagai makanan lainnya. Menu khas Korea yang disajikan dimodifikasi sedemikian rupa agat sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

Di negera asalnya, Korea Selatan, keberadaan Lotteria sangat digemari. Bahkan dalam waktu tujuh tahun, resto yang kerap menjadi tempat nongkrong anak muda itu mendapatkan penghargaan dari Korea Management Association sebagai Brand Power No.1 di Korea dan Brand Stock. (ant)