Pelatihan

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 20 warga di lokasi khusus Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka dilatih olahan makanan dan kemasan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keahlian kepada warga sehingga bisa berdaya.

Koordinator Pemberdayaan Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Tety Fatimah menjelaskan, pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta dari RW 04 dan 05. Pelaksanaannya selama tiga hari, yaitu 18-20 Juli 2022.

“Setiap harinya peserta diberikan materi membuat olahan makanan dan kemasan yang berbeda-beda,” ujarnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (20/7).

Dikatakannya, pada hari pertama pelatihan, peserta diajarkan membuat olahan makanan abon berbahan dasar ikan lele serta cara pengemasannya. Di hari kedua, peserta diajarkan membuat nugget dan sistik dari tempe serta cara pengemasannya.

“Kemudian, hari ketiga peserta akan membuat brownies berbahan dasar tempe dan singkong. Menu yang dipilih karena bahan bakunya tersedia banyak di wilayah ini,” tuturnya.

Dalam memberikan materi serta praktik, pihaknya menggandeng Pos Pelayanan Teknologi Bogor sebagai narasumber. Ia pun berharap, semua ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan warga untuk berwirausaha.

“Sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarganya dari produk yang dimiliki,” tutupnya. (dha)