Kawasan Khusus Pesepeda (KKP)

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, terjunkan seratusan petugas untuk menjaga kawasan jalur sepeda (pop up bike line) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Thamrin.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Mohammad Sholeh mengatakan, 160 petugas yang berjaga sepanjang jalan Jendral Sudirman hingga Thamrin ini terbagi menjadi dua shift, yakni shift pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan shift kedua pukul 16.00-19.00 WIB.

“Untuk kawasan Sudirman hingga Thamrin kita terjunkan 160 petugas yang terbagi menjadi dua shift. Mereka kita tempatkan di titik strategis sepanjang lintasan 14 kilometer ini,” kata Sholeh sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/8).

Menurutnya, pengaturan jalur sepeda ini bersifat sementara, mengingat masih adanya pandemi Covid-19 di Ibukota. Selain itu, untuk sementara Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di 7 jalur seperti Jalan Suryopranoto, Jalan Percetakan Negara 2, Jalan Penjagalan Raya, Jalan Bungur, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Cempaka Putih Raya, dan Jalan Danau Tondano ditiadakan.

“Untuk saat ini KKP ditiadakan, yang dipertahankan hanya Pop Up Bike Line di Jalan Sudirman Thamrin. Sementara untuk CFD ditiadakan dulu selama masa transisi,” tandas Sholeh. (hop)