Tirta Asasta

Kastara.ID, Depok – Diresmikannya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di wilayah Cipayung, maka secara langsung Kelompok Pemanfaatan dan Pemelihara (KPP) juga terbentuk. Untuk memaksimalkan fungsi KKP, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok akan melakukan pendampingan kepada pengurus KPP.

“Sekarang KPP ini sudah terbentuk, maka peran nya adalah memberikan masukan secara teknis termasuk kelembagaannya agar tetap berjalan. Seperti pendampingan misalnya,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik, ketika menghadiri kegiatan Ngobrash Sawali dan Peresmian SPAM Komunal di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jumat (20/9).

Untuk saat ini PDAM Tirta Asasta belum ada jaringan wilayah di Cipayung, tepatnya di lokasi peresmian SPAM tersebut. Mengingat, untuk pemasangan pipa membutuhkan jarak yang cukup jauh yaitu sekitar tiga kilometer lebih.

“Nanti akan dilihat progres ke depan, kan baru dimulai. Bukan tidak mungkin ke depannya kami bisa menyediakan saluran pipa untuk wilayah ini,” ujarnya. (*)