MotoGP San Marino 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Misano – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez diketahui telah membuntuti banyak pembalap sepanjang tiga hari di akhir pekan latihan bebas dan kualifikasi MotoGP San Marino. Taktik Marquez dikeluhkan salah satu rival kompatriotnya, Joan Mir.

Marquez memang sempat membuntuti pembalap Suzuki Ecstar itu di sesi Latihan Bebas, demi mendapat catatan waktu lap terbaik.

Namun sang juara dunia bertahan mengeluh, tak habis pikir, pembalap sekaliber Marquez yang sudah juara dunia berkali-kali, masih butuh bantuan orang lain untuk melakukan pekerjaannya.

Komentar Mir tersebut langsung dibalas dengan sindiran telak oleh Marquez. Dalam balapan di Misano kemarin, giliran Mir yang banyak mengikuti Marquez, terutama di lap-lap akhir menjelang finis.

Marquez yang senang dengan hasil finis keempat, mengaku senang bisa bertarung dan mengalahkan dua saingnnya, Mir dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

“Saya sangat senang dengan performa kami hari ini karena sejujurnya saya tidak mengharapkan hasil ini hari ini!” papar Marquez dalam rilis resmi HRC.

“Pada awalnya saya tampil tenang dan jujur ​​tidak berkendara dengan sangat cepat, tapi sedikit demi sedikit kami melaju lebih cepat dan perasaan kami membaik,” jelas Marquez.

Bahkan Marquez mengaku bahwa di lap awal dia tampil tenang, kemudian di lap-lap akhir baru sedikit mendorong, juga secara tak langsung membawa Mir bersamanya.

“Poin kuncinya adalah tetap tenang di lap pertama dan baru ngotot di akhir, saya cukup bangga dengan bagian terakhir balapan karena saya membawa Mir. Dalam latihan itu sedikit berbeda, saya mengikutinya, tetapi dalam balapan, dia mengikuti saya dan kami melewati Miller.

Di lap terakhir saya merasa tidak bisa bertarung, tapi Mir dan Miller melebar dan saya melihat peluang saya! Itu bagus dan sekarang kami bersiap untuk tes dua hari yang sangat penting di sini,” pungkas pembalap asal Cervera itu.

Marquez pun berhasil menuntaskan balapan dengan hasil lebih baik dari pembalap bernomor start #36 itu. (tra)