Aries Susanti Rahayu

Kastara.ID, Jakarta – Spiderwoman asal Indonesia Aries Susanti Rahayu mempu menggemparkan dunia lewat rekor dunia Speed World Record yang berhasil dipecahkannya. Ia menorehkan waktu 6,995 detik.

Aries Susanti Rahayu berhasil menembus catatan waktu 7 detik di nomor putri di partai final Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China, Sabtu (19/10). Aries memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik di partai final ketika berhadapan dengan Yi Ling Song dari China dengan torehan 9,032 detik.

Seperti yang dirilis Federasi Panjat Tebing Indonesia, Ahad (20/10), pencapaian ini disambut sorak sorai penonton. Bahkan komentator menyebut Aries sebagai atlet yang luar biasa yang terus melaju mencapai tujuannya.

Aries tampil all out. Ia memacu kecepatannya dengan maksimal. Semua keahliannya dikeluarkan dan tidak melambat sedikit pun. Aries terus melaju. Usaha keras dan konsentrasi itu membuahkan hasil dan mengantarkannya menjadi juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia women speed world record.

Rekor sebelumnya dipegang Yi Ling Song (China) dengan waktu 7,101 detik. Aries bisa melampauinya dan bahkan menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk nomor putri di speed world record. (lan)