Pelantikan

Kastara.ID, Jakarta – Bagi para pengguna jalan raya, diminta memperhatikan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan di sekitaran Gedung DPR/MPR RI menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Ahad, 20 Oktober 2019. Ritual pelantikan bakal berlangsung di Gedung Parlemen mulai pukul 14.30 Wib.

Berdasarkan informasi pengalihan arus lalu lintas di akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.

Sementara arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar pintu tol Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.  Arus lalu lintas di pojokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah ke Slipi dan Stasiun Palmerah ditutup.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Terakhir, untuk arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afrika.

Sementara untuk kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang rutin dilaksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, setiap akhir pekan, ditiadakan pada 20 Oktober 2019. (rya)