Jalur Sepeda

Kastara.ID, Jakarta – Jajaran direksi dan staff PT MRT Jakarta, Rabu (20/11), melakukan uji coba jalur sepeda fase II sepanajng satu kilometer yang melintasi rute mulai dari SDN 01 Gandaria Selatan-Jalan RS Fatmawati Raya-Abuserin-Abuserin III-Teladan- dan kembali lagi ke SDN 01 Gandaia Selatan.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata pihaknya terhadap program Jakarta ramah sepeda, sekaligus sosialisasi kepada siswa sekolah dasar,

“Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada siswa-siswi sekolah dasar untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga dapat menimbulkan gaya baru sejak dini,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain uji coba track sepeda, pihaknya juga meresmikan area parkir sepeda di SDN 01 Gandaria Selatan. Rencananya akan ada tiga SD lagi yang akan dibuat lokasi parkir sepeda yang dekat dengan Stasiun MRT.

“Dengan adanya parkir ini diharapkan ke depannya anak-anak sudah terbiasa menggunakan sepeda,” tuturnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Gandaria Selatan Surani menjelaskan, sekitar 70 hingga 100 siswanya sudah terbiasa menggunakan sepeda ke sekolah selama ini.

“Dengan parkiran sepeda baru dan berstandar ini diharapkan jumlah anak-anak bersepeda ke sekolah semakin bertambah,” tandasnya. (hop)