Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri Front Person View (FVP) Fun Race yang digelar Komunitas Drone Depok di Stadion Mini Mahakam, Kecamatan Sukmajaya, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (19/12). Pada kesempatan tersebut, Imam berharap ke depannya Drone dapat dimanfaatkan untuk kepentingan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Drone ini bukan sekedar alat permainan ataupun pertandingan saja. Namun bisa digunakan oleh Pemkot Depok untuk hal-hal positif,” kata Imam usai menghadiri VP Fun Race.

Imam menjelaskan, Drone dapat digunakan untuk masalah keamanan dan pembangunan. Sebab video-video dari sisi atas sangat diperlukan untuk melihat kondisi pembangunan Kota Depok saat ini.

“Dengan Drone kita bisa melihat sisi pembangunan dari atas. Begitu juga pada pemukiman kumuh, sehingga bisa dilakukan pemetaan,” jelasnya.

Selain itu, ujar dia, melalui pengembangan bakat dan potensi dari anggota komunitas, ke depannya dapat menghadirkan prestasi, baik dari tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional.

“Semoga tahun-tahun mendatang olahraga ini bisa membawa nama baik Kota Depok, sehingga kita semakin maju dan dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. (dha)