Sylviana Murni

Kastara.ID, Jakarta – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal DKI Jakarta, Sylviana Murni, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Sylvi telah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) Masa Bakti 2019-2023.

Dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Komite Olahraga Negara Indonesia (KONI) Pusat, Jalan Pintu 1, Senayan Jakarta Pusat, turut dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Zainudin Amali, Ketua Umum KONI Marciano Norman, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, dan Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara.

Sylvi mengatakan, dalam masa kepemimpinannya akan dilakukan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga squash di kancah internasional.

“Pembinaan atlet dan pelatih akan menjadi fokus perhatian ke depan. Sebab prestasi bisa diraih dengan kemampuan yang baik dan itu bisa terealisasi melalui pembinaan dan latihan yang optimal,” ujarnya, Selasa (21/1).

Sylvi menjelaskan, sejak terpilih menjadi Ketua Umum PB Persatuan Squash Indonesia masa bakti 2019-2023 pada Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung 18 Desember 2019, dirinya telah melakukan langkah maju dengan membangun kemitraan bersama Kemenpora RI, KONI Pusat, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan National Olympic Committee (NOC) Indonesia.

“Dalam struktur pengurusan saya juga melibatkan praktisi dan akademisi. Saya berkeyakinan ini akan memberikan dampak perubahan yang besar untuk meningkatkan prestasi squash Indonesia,” terangnya.

Sylvi menargetkan, selama masa kepengurusannya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash yang semula memiliki 14 cabang pengurus di tingkat provinsi bisa bertambah menjadi 20 Pengprov.

Selain itu, kata Sylvi, fasilitas lapangan squash juga akan ditambah, serta perlu ada penyelenggaraan Pelatnas yang berkesinambungan. Kemudian, revitalisasi branding PB Persatuan Squash Indonesia.

“Tidak kalah penting, tentu kami menargetkan meraih medali emas setiap kompetisi cabor squash. Melalui kerja keras dan kerja bersama saya optimistis semua bisa dicapai,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sylviana Murni sebelumnya menjabat sebagai Sekjend PB Persatuan Squash Indonesia Masa Bakti 2016-2019. Sylvi juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov Squash DKI Jakarta periode 2005-2010 dan 2010-2015. (hop)