Mazda

Kastara.id, Jakarta – Distributor resmi Mazda di Indonesia yang juga anak perusahaan Eurokars Group, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), secara resmi memperkenalkan dua varian baru hatchback sporty Mazda 3 Speed dan SUV Mazda CX 5 Touring. Peluncuran kedua varian ini sekaligus menunjukkan komitmen Mazda dalam melengkapi seluruh model yang telah diperkenalkan EMI pada bulan Maret 2017 lalu.

Peluncuran dua Mazda yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta (20/2), merupakan varian model Mazda yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia.

“Ini merupakan bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif tanah air dan merupakan bagian dari visi kami di tahun 2018 untuk meningkatkan pangsa pasar Mazda sekaligus meningkatkan tolok ukur standar layanan pelanggan dan standar kepuasan penjualan,” Kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI.

Mazda 3 Speed hadir melengkapi model terdahulunya yaitu Mazda 3 Hatchback. Varian terbaru ini menawarkan tampilan yang lebih sporti dengan berbagai aksesoris asli yang dibawa langsung dari Jepang seperti front under skirt, rear under skirt, side under skirt, signature ilumination, black door mirror caps, gun metal 18″ alloy wheel, black roof spoiler, black shark fin antenna, aluminium sport pedal, LED scuff plate, dan LED interior lights.

Dengan penambahan aksesoris asli ini, secara visual menjadikan Mazda 3 tampil berbeda menonjolkan sosok sporti dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO – Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk Mazda.

Sama seperti model lainnya, Mazda 3 Speed mengusung teknologi SKYACTIV mulai dari mesin SKYACTIV-G 2.0 L, transmisi SKYACTIV-Drive, dan rancang bangun dengan teknologi SKYACTIV-Chasis dan SKYACTIV-Body, serta dilengkapi fitur i-ELOOP untuk meningkatkan efesiensi berkendara. Model ini juga mengaplikasikan G-Vectoring Control (GVC) guna mendukung pengendalian lebih di tikungan.

Dengan mengusung mesin 4 silinder 2.0 liter yang bertenaga 163 hp serta torsi puncak 210 Nm yang terpasang dengan transmisi otomatis enam speed. Sedangkan bagian dalam kabin mobil ini menawarkan sistem konektivitas MZD connect infotainment system dengan layar 7″ yang dapat dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth.

Selain itu Mazda 3 Speed terdapat Active Driving Display yang menampilkan informasi penting langsung di hadapan pengemudi sehingga dapat memperkecil resiko berkurangnya fokus saat berkendara. Sebab mobil ini dirancang untuk memaksimalkan keselamatan penumpang di dalamnya dengan disematkan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE yaitu teknologi yang diusung Mazda 3 seperti Blind Sport Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Adaptive Front Lighting System (AFS), Smart City Brake Support-Forward (SCBS-F) dan pedestrian brake.

Mazda 3 Speed dibanderol seharga Rp 442,8 juta (on the road Jabodetabek) dengan varian warna Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica. Sementara untuk penambahan harga Rp 4 juta untuk pemesanan warna spesial seperti Machine Grey dan Soul Red Crystal Metalic. (koes)