PAUD

Kastara.ID, Jakarta – Kasus dugaan praktik prostitusi yang dilakukan di sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Grogol, Jakarta Barat telah dinyatakan hoaks oleh polisi usai dilakukan penyelidikan.

Meski begitu, polisi tidak akan tinggal diam. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menyatakan pihaknya akan mengusut oknum penyebar hoaks praktik prostitusi terselubung di PAUD itu.

“Iya akan kita lidik,” ujar Ady saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/2).

Dikatakan Ady, pihak PAUD rencananya akan menyambangi Polres Metro Jakarta Barat dalam rangka melakukan pengaduan terkait informasi hoaks praktik prostitusi di PAUD Melati Kindergarden itu.

“Informasinya dari pihak PAUD akan hadir untuk membuat pengaduan. Tentunya ini akan kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial Twitter sebuah video penelusuran google terkait PAUD Melati Kindergarden yang berlokasi di Grogol, Jakarta Barat. Hasilnya, muncul foto seorang wanita dengan pakaian seksi di depan PAUD tersebut.

Pemilik akun tersebut kemudian meminta para orang tua berhati-hati dalam memilih sekolah untuk anaknya. “Waspadalah dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google,” tulis pemilik akun @cutnesia.

Menyikapi isu tersebut, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat kemudian melakukan pemeriksaan dan investigasi langsung ke PAUD Melati Kindergarden di Grogol, Jakarta Barat. Polisi juga turut memeriksa Kepala PAUD Melati, Ismawarni (65).

“Untuk berita yang viral di media sosial, menurut ibu Hj Ismawarni itu merupakan berita bohong atau hoaks,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan tertulisnya (20/2).

Foto yang diunggah di Twitter dari hasil pencarian itu merupakan foto lama. Kemudian dari hasil pemeriksaan juga diketahui foto itu telah diedit oleh saudara U yang merupakan kerabat Ismawarni di tahun 2013 lalu. (ant)