Kecelakaan Pesawat

Kastara.id, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo minta KNKT mengusut kasus jatuhnya pesawat latih yang dikemudikan Kolonel (Pnb) MJ Habafie. Pesawat P-RTZ itu jatuh saat bermanuver akrobatik di kawasan Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

“Saya sudah minta Komisi V DPR untuk mendorong Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melalui Kementerian Perhubungan untuk mempercepat penyelidikan dan segera menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi,” kata Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet di Jakarta, Rabu (21/3).

Pada kesempatan itu Bamsoet menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban kecelakaan.

“Ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga pilot yang menjadi korbanĀ  kecelakaan,” kata Bamsoet.

Mengenai berulangnya kasus pelecehan seksual (Pedofilia) terhadap anak di berbagai daerah, seperti kasus terbaru berada di Kota Jambi yang korbannya mencapai 87 anak laki-laki, Bamsoet minta Komisi VIII DPR dan Pemerintah mempercepat proses pembahasan RUU penghapusan kekerasan seksual agar dapat meminimalisasi kejahatan seksual.

“Kepolisian segera mengusut tuntas dan mengungkap sindikat pelecehan seksual terhadap anak serta menindak tegas para pelaku dengan memberikan efek jera,” katanya.

Apalagi kasus ini baru terjadi dua bulan lalu di Kabupaten Tangerang yang menyebabkan 41 korban.

Bamsoet juga meminta Komisi VIII DPR mendorong KemenPPPA memberikan jaminan perlindungan yang maksimal terhadap upaya pencegahan, perlindungan, pendampingan, pemulihan, dan terintegrasi korban kejahatan terhadap anak. (danu)