Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap ambil bagian pada gelaran Buka Bersama on the Screen (Bubos) 2021 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Pelaksanaan tahun ini akan menggunakan teknologi video conference yang menghadirkan penyelenggaraan Bubos di 27 kabupaten/kota.

“Semua insya Allah. Yang kita harapkan adalah kebersamaan, kegotongroyongan, kepedulian kepada sesama  atau lingkungan kita,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo di Depok City Operation Room (DeCOR), Balai Kota, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (20/4).

Bertema ‘Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama,’ Bubos di Kota Depok akan melibatkan seluruh Perangkat Daerah (PD), kelurahan, dan kecamatan yang ada. Dengan beberapa kegiatan utama yaitu memberi bantuan kepada panti asuhan, serta satu anak satu duafa.

“Anak sekolah kita ajari supaya mereka membantu, satu anak satu duafa di lingkungannya dengan membagikan makanan. Makanan yang dibagikan tentunya yang bersih, barokah, dan bahagia,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Sri, Bubos akan serentak diadakan pada 24 April dan rangkaian acaranya dimulai sejak pukul 12.00-14.00 WIB. Kegiatan dilangsungkan di PD, kecamatan, dan kelurahan masing-masing.

“Ini adalah program pemerintah provinsi yang disupport oleh 27 kabupaten dan kota yaitu peduli dengan lingkungan para duafa,” tandasnya. (dha)