Kastara.ID, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok bersama Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Depok kembali menggelar sosialisasi terkait internet sehat kepada warga binaan di Lokasi Khusus (Lokus) Program Peningkatan Peranana Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Materi sosialisasi kali ini terkait literasi media sosial.

Wakil Ketua DPC Gradasi Wahyu Agus Susatyo mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti oleh 18 anak-anak.

“Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak bijak dalam menggunakan sosial media, tidak digunakan hanya untuk narsis-narsis saja,” ucapnya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (20/4).

Dikatakan Wahyu, literasi media sosial memiliki tiga fungsi. Pertama, fungsi secara pemasaran yaitu media bisa digunakan untuk memperkenalkan kemampuan yang dimiliki melalui gambar, video, maupun suara.

Kedua, fungsi secara informasi yaitu media bisa digunakan untuk mendapatkan berita maupun kejadian yang sedang terjadi saat ini lewat tulisan, foto, maupun video.

“Terakhir adalah fungsi secara komunikasi yaitu melatih gaya berbicara kita untuk mengenalkan produk dan karya melalui video,” tandasnya. (dha)