Kastara.ID, Jakarta – Sejak tahun 2018, area pameran bisnis meningkat secara bertahap dari 270.000 meter persegi menjadi 366.000 meter persegi. Peserta pameran pada lima edisi terakhir sebelumnya, omzet kumulatif China International Import Expo (CIIE) telah telah mencapai kesepakatan dengan nilai lebih dari $340 miliar. Lebih dari 100 negara, wilayah dan organisasi internasional telah berpartisipasi dalam setiap edisi, dan totalnya sekitar 2.000 perwakilan dari produk baru, teknologi baru, dan layanan baru juga telah ditampilkan.

Selama lima tahun terakhir inin, CIIE tetap menjadi magnet bagi perusahaan dari negara-negara di seluruh dunia. Pembuat mobil premium seperti dari Jerman Mercedes-Benz, telah berpartisipasi dalam CIIE selama lima tahun berturut-turut dan terus-menerus memamerkan jajaran model mobil terbarunya di pameran tersebut. “CIIE telah menjadi platform yang berharga untuk mempromosikan platfom bisnis internasional dan sumber peluang untuk pengembangan,” ungkap Hubertus Troska, anggota dewan manajemen Mercedes-Benz Group AG, China.

Sebagai peran yang penting dari CIIE, Forum Ekonomi Internasional Hongqiao juga memiliki peran yang penting dalam meningkatkan “Pembangunan secara global” dan posisi fungsional untuk “Barang publik internasional” yang lebih terbuka dan lumrah. Forum Hongqiao ke-5 juga berfokus pada penetapan aturan ekonomi dan perdagangan internasional sebagai patokan dan melihat peserta mendiskusikan topik dalam pembangunan percontohan zona perniagaan, kerja sama perdagangan digital China-Singapura, dan menyalurkan slogan “Kebijaksanaan Hongqiao Forum”, untuk membangun perdagangan ekonomi global yang terbuka.

Edisi ke-6 CIIE akan diadakan secara offline di Shanghai dari tanggal 5-10 November 2023. Sejumlah dari CEO raksasa perusahaan multinasional telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri pameran ke-6 ini secara langsung. Pameran offline dari negara-negara lainnya juga akan kembali digelar sepenuhnya pada tahun ini.

Dalam sebulan terakhir, kegiatan promosi global CIIE ke-6 telah berhasil diselenggarakan di Hong Kong, Makau, Argentina, Kolombia, dan Panama. Banyak peserta pameran dan perusahaan menandatangani kontrak untuk berpartisipasi dalam CIIE ke-6 pada pertemuan promosi, dan kegiatan tersebut mencapai hasil yang positif. Makin banyak kegiatan promosi akan diselenggarakan di Eropa, Asia Tenggara, dan wilayah lain di seluruh dunia selama beberapa bulan ke depan.

Pastikan untuk membuat keputusan yang tepat dan mengamankan stan di CIIE keenam sebelum terlambat, karena banyak partisipan yang menunjukkan minat untuk menghadiri pameran ini, dan juga stan pameran cepat habis terdaftar! (mar)