Kastara.id, Jakarta – Agen Pemegang Merek (APM) merek Ducati Indonesia, PT Garansindo Euro Sport, memperkenalkan jajaran produk terbarunya lewat peluncurannya di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (18/5). Keempat line up terbarunya yaitu Monster 797, Multistrada 950, Ducati Scrambler Desert Sled, dan Ducati Scrambler Cafe Racer. Ducati Indonesia meyakini produk barunya akan mendapat sambutan pencintanya.

Dua model pertama yaitu Monster 797 dan Multistrada 950 menggunakan platform baru. Keduanya memiliki ukuran yang kecil dibandingkan keluarga Monster dan Multistrada lainnya. Sementara Ducati Scrambler dengan tipikal cafe racer yang sangat kental masih menjadi andalan Ducati Indonesia. Tercatat penjualannya tahun lalu kontribusi Ducati Scrambler hampir 90% dari total penjualan.

Ducati Scrambler Desert Sled hadir dengan inspirasi tahun 60-an yang sangat digemari kaum muda. Terutama yang biasa atau gemar bermain di kawasan gurun untuk balapan. Salah satu kekuatan dari motor tipe ini adalah kemampuannya saat off road karena jarak main suspensi depan dan belakang yang mencapai 200 mm serta dipadu lengan ayun yang dibuat khusus.

“Kehadiran empat motor ini akan memperkuat pasar dan segmen yang dituju Ducati. Kondisi ini  membuat Ducati semakin percaya diri dengan target penjualan Ducati di Indonesia tahun ini bisa naik dua kali lipat,” ujar Managing Director Ducati Indonesia Dani Yahya.

Untuk memperluas jaringan pemasarannya, tahun 2017 ini Ducati akan membuka diler di Malang, Surabaya, Bali, dan Medan. Hingga saat ini Ducati baru memiliki satu flagship store di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (koes)