Thofik Winanto

Kastara.ID, Jakarta – Jelang arus mudik Lebaran 2019, Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan terus berbenah. Salah satunya dengan menyiapkan posko terpadu dan sarana pendukung lainnya untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Posko berukuran 10×8 meter ini nantinya dimanfaatkan petugas gabungan seperti dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pramuka, Orari dan unsur terkait lain untuk berjaga mulai H-10 hingga H+7 Lebaran,” ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto, Selasa (21/5).

Selain posko, pihaknya juga tengah menyiapkan sarana pendukung seperti pemasangan rambu lalu lintas, toilet disabilitas, ubin pemandu disabilitas, dan penataan areal parkir.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan lintas sektor terkait terkait sistem pengamanan, kesehatan, dan ramp chek kendaraan,” katanya.

Sementara Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Muslim menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi calon pemudik, pihaknya mengganti 60 dari 90 kursi yang ada di Terminal Kampung Rambutan.

“Kursi baru sudah kita pasang sejak tadi malam dan hari ini rampung,” tandasnya. (hop)