MotoGP Argentina 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Le Mans – MotoGP musim ini berikan kejutan lewat kombinasi Aprilia-Aleix Espargaro. Pabrikan Noale itu telah kehilangan konsesi untuk musim depan, gegara hasil gemilang digapai Aleix di awal musim.

Pembalap Spanyol itu berhasil mencetak poin di semua balapan dalam tujuh seri awal, naik podium empat kali dengan tiga di antaranya berturut-turut.

Aleix juga telah mempersembahkan kemenangan perdana untuk Aprilia ketika menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis di Las Termas, Argentina.

Dennis Noyes mengatakan bahwa sangat sulit bagi Aprilia jika sampai kehilangan Aleix. Kontrak mereka akan berakhir di penghujung musim 2022 ini dan belum ada pembaharuan.

“Aleix berada dalam posisi yang unik. Saya pikir tidak ada seorang pun, di awal musim, yang membayangkan Aleix bertarung memperebutkan gelar. Menjadi salah satu pembalap yang telah mencetak poin di semua balapan dan dengan empat podium, tiga berturut-turut. Dia adalah pebalap yang telah bekerja dalam kegelapan selama bertahun-tahun, dengan motor yang sedang dalam pengembangan.

Saya selalu berpikir bahwa suatu hari Aprilia akan membuat motornya bekerja dan mereka akan merekrut pebalap barisan depan untuk membawanya ke kemenangan. Saya pikir itu dengan Iannone dan setiap rekan setim yang pernah berada di Aprilia,” ungkap Noyes lewat podcast-nya ‘Radio Ocotillo’, yang dilansir Motosan.

“Kami telah melihat Mir memenangkan gelar juara dunia dengan hanya satu kemenangan tapi konsisten. Dan inilah yang dilakukan Aleix. Tapi siapa bilang Aleix tidak akan memenangkan lebih banyak balapan. Jika Aprilia kehilangan Aleix, mereka akan kehilangan semua keajaiban yang telah membawa mereka ke sini,” pungkas Noyes menyampaikan pendapatnya. (tra)