Pameran Lukisan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kebudayaan DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Kitaoneus Asia menggelar pameran seni lukis bertema ‘Through Our Windows’ di Stasiun MRT Bundaran HI.

Pameran yang dihelat mulai 18-30 Juni 2022 ini menampilkan karya seni dari 20 anak berkebutuhan khusus.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, keterbatasan anak-anak berkebutuhan khusus tidak menjadikan halangan untuk tetap berkarya. Hal ini dibuktikan dengan hasil karya yang luar biasa.

“Karya lukisan yang dipamerkan kali ini memiliki arti yang istimewa karena dilukis anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka diberkati Tuhan dengan talenta melukis yang luar biasa,” ujarnya, Selasa (21/6).

Selain kagum dengan talenta melukis anak-anak ini, Iwan juga mengaku bangga kepada orang tua yang telah membesarkan mereka dengan penuh kesabaran cinta, keteguhan tekad dan ketekunan hati.

“Kita ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada orang tua dan semua pihak yang telah mengadakan acara ini di stasiun MRT,” katanya.

Menurut Iwan, pihaknya mendukung penuh kegiatan serupa yang juga bisa ikut menampilkan karya seni anak-anak berkebutuhan khusus.

Selama ini Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan banyak ruang terbuka umum sebagai ruang ketiga, di mana masyarakat atau komunitas dapat berkumpul dan berkreativitas serta mengembangkan fungsinya sebagai tempat pameran.

“Kami berjanji akan kembali mendukung acara seperti ini di tempat-tempat yang juga terbuka untuk umum, seperti di taman, museum dan gedung kesenian,” tandas Iwan. (hop)